Kompas.com - 30/08/2013, 22:34 WIB
Lion Air Aditya Panji/Kompas.comLion Air
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BATAM, KOMPAS.com
- Lion Group akan menyumbangkan 10 unit mobil ambulance untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, pada acara ulang tahunnya, yang digelar di Balaraja, Banten, pada Sabtu (31/8/2013).

"Pak Yusuf Kalla kita undang, harapannya mobil itu bisa kita serahkan langsung," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, di Batam, Kamis sore (29/8/2013).

Edward mengatakan, agenda ultah ini memang molor dikarenakan kesibukan. Seharusnya agenda digelar pada Juni lalu. Acara itu akan digelar di Balaraja, Banten. "Kenapa di sana, karena kita sudah punya fasilitas 30 hektare, antara lain pusat pelatihan, perkantoran, pergudangan, dan ada mess untuk pramugara dan pramugari," lanjut dia.

Tak hanya memberikan 10 unit mobil ambulance ke PMI Pusat, Lion Group juga akan melakukan bakti sosial. Di antaranya donasi lima unit komputer untuk lima sekolah dasar, yakni di SD Wanakerta 1 sampai 5.

Lion Group juga memberikan beasiswa bagi para juara satu di kelima SD tersebut. "Nilainya kurang lebih Rp 500.000-Rp 600.000 per siswa," imbuh Edward.

Sebanyak 96 anak karyawan yang bersekolah dasar, hingga menengah atas, juga akan mendapat beasiswa. Sebanyak 40 anak SD akan mendapatkan masing-masing Rp 500.000, 40 anak SMP mendapat masing-masing Rp 600.000. Sedangkan 16 anak SMA akan menerima beasiswa masing-masing Rp 750.000.

Sebanyak 1.900 siswa akan menerima paket alat tulis. Selain mengundang Yusuf Kalla dan menggelar sejumlah bakti sosial, Edward mengatakan pihaknya juga mengundan pejabat setempat seperti lurah dan bupati, serta warga masyarakat. "Kita juga akan sosialisasi perpindahan kantor ke Balaraja," ungkapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.