Kompas.com - 02/09/2013, 19:08 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memutuskan untuk membatalkan pembelian stasiun televisi ANTV dari VIVA Group.

Group CEO/Presdir MNCN Hary Tanoesoedibyo menjelaskan, pembatalan itu disebabkan oleh tidak dicapainya kesepakatan mengenai harga yang harus dibayar. "Kami dan VIVA Group memiliki perbedaan mengenai valuasi," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Senin (2/9/2013).

Hary Tanoe menjelaskan, dalam kondisi seperti saat ini, pihaknya lebih memilih langkah yang konservatif dalam mengelola keuangan perusahaan.

"Untuk itu, kami memandang bahwa cara yang lebih baik untuk meningkatkan nilai bagi pemegang saham adalah dengan cara buyback, dan kami menunggu waktu yang tepat untuk melakukan akuisisi," lanjutnya.

Sebulan lalu, Hary Tanoe masih menyatakan bahwa rencana akuisisi MNC Group atas saham stasiun televisi PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV) masih terus bergulir.

Saat itu, dia memastikan, negosiasi yang dilakukan kedua belah pihak saat ini sudah sampai pada pembahasan besaran saham yang bakal dibeli MNC.

"Jadi, tidak benar jika kami tak jadi membeli ANTV. Kisaran sahamnya, 90 persen-100 persen," ujar Hary seusai pemaparan kinerja semester-I 2013 MNC Group, Kamis (1/8/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.