Kompas.com - 04/09/2013, 08:09 WIB
EditorErlangga Djumena


NUSA DUA, KOMPAS.com
— Sedikitnya 400 pemimpin bisnis top dunia menghadiri 13th Conference Forbes Global Chief Executive Officer di Nusa Dua, Bali, 3-5 September 2013. Mengambil tema ”Taking the Lead”, konferensi tahun ini menyoroti kebutuhan pemimpin di tengah kondisi dunia yang semakin dinamis sekaligus memiliki keterikatan yang kuat satu dengan yang lain. Forbes Global CEO Conference diselenggarakan untuk pertama kalinya di Bali, Indonesia.

Acara tahunan ini merupakan konferensi tingkat tinggi bagi CEO, wirausaha, taipan, dan pemikir di bidang bisnis untuk membahas dan berdiskusi mengenai isu yang menjadi perhatian global serta membangun hubungan penting satu sama lain.

Ketua dan Pemimpin Redaksi Forbes Media LLC Steve Forbes, di Nusa Dua, Bali, Selasa (3/9/2013), menyatakan, Bali yang terletak di negara terbesar dari sisi ekonomi di kawasan Asia Tenggara adalah tempat yang tepat untuk pertemuan pemimpin-pemimpin bisnis global. Mereka berdiskusi tentang cara dan kiat mengatasi halangan-halangan di bidang ekonomi teraktual.

Tampil sedikitnya 45 pembicara dari seluruh dunia. Mereka berbagi pemikiran dalam berbagai topik. Di luar topik utama soal kepemimpinan, juga dibahas seputar prospek pertumbuhan global dan kebijakan ekonomi, strategi terbaik untuk berinvestasi, dan prospek dari sektor-sektor seperti energi dan komoditas-komoditas, sekaligus juga teknologi dan inovasi.

Para panelis juga akan membahas peluang di negara-negara berkembang, filantropi, dan tanggung jawab sosial.

CEO yang tampil, antara lain, Vice Chairman dan CEO Fosun International Ltd Liang Xinjun, Executive Chairman Alliance Bootsessina Stefano Pessina, Group Chairlady Fuwah International Group Chan Laiwa, dan Group CEO AirAsia Tony Fernandez. Ada juga President Rockefeller Foundation Judith Rodin, Chairman dan CEO ORIX Corporation Yoshihiko Miyauchi, dan Co-Chairman dan CEO Melco Crown Entertainment Ltd Lawrence Ho. (BEN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.