AS Kembali Ingin Serang Suriah, Wall Street Dibuka Beragam

Kompas.com - 04/09/2013, 21:32 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street dibuka beragam pada perdagangan Rabu (4/9/2013), lantaran AS "ngotot" untuk menyerang Suriah.

Setelah 5 menit perdagangan dibuka, indeks Dow Jones kehilangan 20,97 (0,14 persen) di level 14.812,99. Sementara itu, S&P 500 tergelincir 0,43 poin (0,03 persen) di level 1.639,34, sedangkan indeks Nasdaq naik 5,45 poin (0,15 persen) di level 3.618,06.

Presiden Obama menyatakan, bahwa tindakan barbar yang dilakukan Suriah harus dihentikan. Untuk itu, tindakan militer dibutuhkan. Pernyataan itu muncul setelah Kongres AS memberi sinyal dukungan aksi militer.

Para investor AS khawatir terhadap aksi itu. Disisi lain, defisit perdagangan AS pada Juli semakin melebar dari yang diperkirakan, yaitu 39,1 miliar dollar AS, naik dari bulan sebelumnya 34,5 miliar dollar AS.

"Defisit tersebut akan memberi pengaruh yang negatif terhadap GDP pada kuartal ketiga," jelas analis Briefing.com, Patrick O’Hare.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.