Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Hary Tanoe Batal Akuisisi ANTV

Kompas.com - 05/09/2013, 12:57 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — CEO MNC Group Hary Tanoe Soedibjo menjelaskan alasan pembatalan akuisisi saham stasiun televisi PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV). Kepada wartawan, Hary Tanoe membeberkan, penyebab batalnya akuisisi tersebut dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

"Tiga bulan lalu dengan hari ini sudah berbeda, berbeda dari segi indeks saham kita sudah turun banyak, kondisi ekonomi juga sudah berubah, kondisi nilai tukar juga berubah," ujar Hary Tanoe saat konferensi pers di ruang Media Briefing Konferensi CEO Global Forbes, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

"Secara komersial valuation-nya harus berubah, valuation memakai asumsi, asumsi nilai tukar berapa, asumsi pertumbuhan ekonomi berapa, karena pertumbuhan ekonomi dan nilai tukar juga penting karena pembayarannya dalam US dollar. Karena asumsi berubah, penilaian berubah, itu yang membuat akhirnya MNC mundur," imbuhnya.

MNC tidak menutup kemungkinan untuk bernegosiasi lagi dengan me-review kesepakatan lama dengan kesepakatan baru antara kedua belah pihak. "Dengan asumsi yang lama tidak bisa dipakai lagi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com