Penumpang Minta Penerbangan Batam-Silangit Dilayani Tiap Hari

Kompas.com - 06/09/2013, 19:42 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BATAM, KOMPAS.com - Penumpang Wings Air pada penerbangan perdana rute Batam-Silangit, Sumatra Utara berharap layanan itu bisa dibuka tiap hari, karena besarnya potensi pasar rute tersebut.

Adapun rute baru tersebut mulai dibuka hari ini, Jumat (6/9/2013), dan Wings Air melayani rute penerbangan itu setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 08.00. Frederik, salah seorang penumpang yang turut dalam penerbangan perdana Batam-Silangit hari ini menyambut baik adanya rute baru itu.

"Bagus sekali adanya penerbangan ini, jadi tidak harus ke Medan dulu lalu ke Silangit," kata Frederik kepada Kompas.com saat baru mendarat di Bandara Silangit, Jumat siang.

Perlu diketahui, waktu tempuh dari Medan menuju Silangit adalah kurang lebih 7 jam dengan mobil. Infrastrukturnya pun membuat perjalanan tak nyaman.

"Kalau dari Medan jauh sekali. Hampir 7 jam. Jalannya juga rusak dan banyak truk," ujar Frederik.

Ketika ditanya bagaimana ia mengetahui adanya penerbangan perdana Wings Air ini, dengan antusias dia menjawab, bahwa informasi dia dapatkan lewat media sosial. Ia pun tak ragu memesan tiket.

Ke depan, Frederik berharap rute penerbangan ini terus diadakan. Tujuannya sederhana, yaitu untuk memudahkan para perantau kembali ke bonapasogit atau kampung halaman. Ia juga berharap penerbangan ini ada setiap hari, tidak hanya 3 kali dalam seminggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.