Penerbangan Perdana ke Silangit, Pilot Wings Air "Pamer" Danau Toba

Kompas.com - 06/09/2013, 20:29 WIB
Pesawat Wings Air KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPesawat Wings Air
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SILANGIT, KOMPAS.com - Para penumpang dalam penerbangan perdana Wings Air rute Batam-Silangit mendapatkan "bonus" istimewa. Hal ini karena pilot mengajak penumpang menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian.

Capt. Ramses Hutabarat, yang menerbangkan pesawat jenis ATR 72-500 berkapasitas 72 orang dari Batam ke Silangit hari ini memang bermaksud memperlihatkan Danau Toba kepada penumpang.

Pesawat yang diterbangkannya berputar-putar di atas Danau Toba, sehingga penumpang bisa melongok keindahan danau yang ada di Sumatra Utara itu.

"Ya, sengaja. Bagus kan? Kok pusing? Kan pelan-pelan saja," kata Capt. Ramses saat berbincang dengan Kompas.com di bandara Silangit, Jumat (6/9/2013).

Maskapai penerbangan Wings Air hari ini meresmikan rute penerbangan perdana dari Bandara Hang Nadim, Batam menuju Bandara Silangit, Siborong-borong, Sumut. Penerbangan menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 berkapasitas 72 penumpang.

Wings Air menjadwalkan tiga penerbangan rute tersebut dalam seminggu, yakni hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Pada acara penyambutan di Bandara Silangit, Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menyatakan komitmennya atas rute ini. Ia menargetkan penerbangan setiap hari ke Silangit.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.