Imbas Data Perekonomian China, Wall Street Dibuka Bergairah

Kompas.com - 10/09/2013, 21:01 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (10/9/2013), merespon positifnya data perekonomian China dan optimisme bahwa AS tidak menyerang Suriah.

Setelah 5 menit perdagangan dibuka, indeks Dow Jones melonjak 76,44 poin (0,51 persen) menjadi 15.139,56. Sementara itu, indeks S&P 500 naik 8,39 poin (0,50 persen) menjadi 1.680,10 poin dan indeks Nasdaq bertambah 17,07 poin (0,46 persen) di level 3.723,25.

Investor menyambut positif data output industri China yang beada di leveltertinggi dalam 17 bulan terakhir ini. Selain itu, pasar juga berharap langkah Rusia bisa meredam ketegangan antara Suriah dan AS.

“Para pelaku pasar melihat bahwa skenario terbutuk atas Suriah akan dihindari,” ujar Patrick O’Hare, analis Briefing.com.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.