Kompas.com - 11/09/2013, 17:03 WIB
Garuda Indonesia

KOMPAS/HERU SRI KUMOROGaruda Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terpilih sebagai maskapai terbaik kawasan Asia dan Australasia dalam Ajang Passengers Choice Awards 2013 di Anaheim, Amerika Serikat.

Program tersebut diselenggarakan oleh "Airline Passenger Experience Association" (APEX) atau asosiasi peningkatan layanan penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada Senin (9/9/2013) malam waktu setempat.

Dalam ajang tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengungguli lima maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis, yaitu Singapore Airlines, Qantas Airways, Cathay Pacific, Air New Zealand, dan Pakistan Airlines.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori tersebut didasarkan pada hasil survei terhadap tingkat kepuasan “flight experience” pengguna jasa maskapai penerbangan di seluruh dunia, sepanjang periode pertengahan 2012 hingga 30 Juni 2013 lalu.

Hasil survei yang dilaksanakan secara online melalui situs www.passengerchoiceawards.com tersebut kemudian ditabulasikan oleh lembaga survei global Nielsen Company.

Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia, mengatakan terpilihnya Garuda sebagai pemenang kategori Best Region merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa, dan untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi “Global Player”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2013).

Selain memenangkan kategori Best in Region : Asia and Australasia, dalam ajang penghargaan yang sama Garuda Indonesia juga terpilih sebagai "Top 5 Best Overall Passenger Experience", bersama-sama dengan Emirates, Etihad Airways, Virgin America, dan Virgin Atlantic, serta "Top 5 Best Ground Experience" bersama-sama dengan Delta Airlines, Virgin America, Avianca, dan El Al Israel Airlines.

Garuda Indonesia juga terpilih dalam "Top 5 Best Inflight Publication" bersama-sama dengan Avianca, Gulf Air, Ethiopian Airlines, dan Taca International Airlines. (Sanusi)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.