Kompas.com - 13/09/2013, 11:28 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menunjukkan kebanggaannya terhadap maskapai Garuda Indonesia Airlines (GIAA).

Dalam pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair, di Jakarta Convention Center, Dahlan menyebut pelayanan Garuda untuk kelas bisnis Boeing 777 lebih nyaman daripada Emirates Airlines (EA).

"777 Garuda jauh lebih baik. Terutama dalam keadaan reclimbing atau tegak. Tempat naruh kakinya pas banget. Very comfortable. Very nice. I like it. Very, very proud," kata Dahlan dengan senyum tersungging di hadapan Dirut Garuda Emirsyah Satar, di Jakarta, Jumat pagi (13/9/2013).

Namun, lanjutnya, untuk Airbus A380, maskapai pelat merah ini masih kalah dibanding Emirates. Hal itu, karena maskapai Uni Emirate Arab itu sudah lebih dahulu memiliki Airbus A380 dibanding Garuda.

Dahlan dalam sambutannya juga mengatakan selalu mengikuti perkembangan Garuda. Ia mengaku jika ada laporan perihal ketidaknyamanan Garuda, ia langsung menyampaikannya kepada Dirut Garuda Emirsyah Satar. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan BUMN ke depan.

"Yang lapor ke saya, langsung saya teruskan. Sumpek tidak sumpek," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.