Dahlan Jadi Dosen Jurnalistik dan Enterpreuner di Malaysia

Kompas.com - 13/09/2013, 14:25 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan tahun bergelut di bidang jurnalistik, menjadikan Dahlan Iskan dianugerahi gelar Profesor Tamu dari Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), Malaysia.

Hal itu disampaikan oleh Canselor UniMAP Syed Faizuddin, dalam Pengaruniaan Watikah Profesor Tamu UniMAP, di Jakarta, Jumat (13/9/2013).

"Maka atas pengalaman luas dan kepakaran yang dimiliki beliau, maka UniMAP berasa amat berbesar hati untuk melantik beliau sebagai profesor tamu di universiti kami," kata Syed.

Dahlan pun menyambut baik gelar yang diberikan kepadanya. Usai penerimaan gelar, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu pun mengucap terimakasih dan menyampaikan kesediaannya mengajar di UniMAP.

"Enterpreuner dan jurnalistik," kata Dahlan ketika ditanya wartawan, apa yang akan diajarkannya di UniMAP, Malaysia.

Dahlan menjelaskan, maksud dari pemberian gelar tersebut yaitu kesempatan untuk sesekali mengajar di universitas tersebut. "Tidak tetap, semacam dosen tamu lah, tapi tingkatannya bukan dosen biasa," imbuh peserta konvensi Partai Demokrat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.