Kompas.com - 19/09/2013, 19:44 WIB
Petugas memasang sambungan baru kabel listrik PLN sebuah perkantoran di Jalan Budikemulyaan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2013). KOMPAS / WAWAN H PRABOWOPetugas memasang sambungan baru kabel listrik PLN sebuah perkantoran di Jalan Budikemulyaan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2013).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tetap akan menaikkan kembali tarif dasar listrik (TDL) sebesar 3,75 persen bulan depan, yang menjadi bagian dari kenaikan TDL sebesar 15 persen sepanjang tahun ini.

Direktur Utama PLN Nur Pamudji mengatakan, pihaknya akan tetap memberlakukan kenaikan TDL di Oktober, meski ada penolakan dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

"Kalau ada penolakan, itu bukan wewenang PLN untuk mengubah tarif," kata Pamudji selepas rapat koordinasi tentang listrik di kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Ia menambahkan bahwa kenaikan TDL tersebut bukan baru saja diterapkan 1-2 bulan terakhir ini. Hal ini karena kenaikan ini merupakan bagian dari kenaikan TDL sebesar 15 persen yang sudah diberlakukan sejak awal tahun 2013.

Untuk itu, pihaknya menjanjikan ada komunikasi dengan konsumen, sehingga akan tercipta solusi bersama yang saling menguntungkan.

"Kenaikan TDL itu sudah diputuskan sejak November 2012. Itu sudah terjadi, kalau konsumen besar (menolak), kita punya forum komunikasi," katanya.

Seperti diberitakan, kenaikan tarif dasar listrik (TDL) secara bertahap sejak awal tahun ini mulai memberatkan pengusaha pusat belanja. Lewat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), para pengusaha ini meminta supaya kenaikan TDL per 1 Oktober 2013 nanti segera dibatalkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.