Dewan Komisioner LPS Segera Cari Pengganti Mirza Adityaswara

Kompas.com - 23/09/2013, 12:23 WIB
Ilustrasi: Lembaga Penjamin Simpanan KONTAN/BAIHAKIIlustrasi: Lembaga Penjamin Simpanan
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Heru Budiargo menyatakan akan segera mencari pengganti Mirza Adityaswara sebagai Kepala Eksekutif LPS.

Seperti diketahui, pekan lalu Mirza terplilih sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI). Heru mengungkapkan pengganti Mirza nantinya akan ditunjuk secara langsung oleh Presiden dan Menteri Keuangan.

"Calonnya nanti tentunya akan direkomendasikan oleh Presiden dan Menteri Keuangan," kata Heru di Hotel Ritz Carlton SCBD Jakarta, Senin (23/9/2013).

Perihal calon, Heru menyatakan calon Kepala Eksekutif LPS terpilih diharapkan mampu menguasai ekonomi baik makro maupun mikro dan tentu saja warga negara Indonesia. "Syarat umumnya, warga Indonesia, sehat jasmani dan rohani, dan yang paling penting menguasai makro dan mikro ekonomi," ujarnya.

Untuk memperoleh kriteria tersebut, pihaknya sedang melakukan komunikasi secara intensif dengan Menteri Keuangan M. Chatib Basri.

"Tentu LPS akan berkomunikasi, supaya pengusulan kekosongan Kepala Eksekutif LPS tidak terlalu lama," jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.