Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin: Gita Wirjawan Memang Belum Undurkan Diri

Kompas.com - 24/09/2013, 17:25 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat memperkuat pernyataan bahwa Menteri Perdagangan Gita Wirjawan belum mengundurkan diri dalam rangka mengikuti konvensi calon Presiden dari Partai Demokrat.

"Tidak, belum (mundur), Pak Gita itu memberikan wacana karena ada pertanyaan wartawan. Bahwa kalau memang disarankan untuk mengundurkan diri karena ada konflik kepentingan," kata Hidayat saat ditemui di kantor Kementerian Perekonomian Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Kendati demikian, Hidayat meminta bila ada menteri lain yang ikut konvensi Partai Demokrat juga bisa melakukan hal yang sama, yaitu mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya. Sebab hal ini akan mengganggu konsentrasinya sebagai menteri.

"Jadi kalau ada wacana seperti itu (menjadi capres dalam konvensi) dan dipersyaratkan, dia orang yang menyatakan bersedia, tapi itu kan berlaku semuanya pastinya ya," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan belum melayangkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai menteri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait keikutsertaannya dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Hal tersebut secara resmi disampaikan Kepala Pusat Humas Kementerian Perdagangan Arlinda Imbang Jaya dalam pernyataan pers yang diterima Kompas.com, pada Minggu (22/9/2013).

"Tidak benar berita bahwa Mendag Gita Wirjawan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden RI," jelas Arinda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com