Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Batik, Dahlan Pinjam Kemeja Sopirnya

Kompas.com - 02/10/2013, 12:38 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, hari ini tampak berbeda dari penampilan biasanya dalam acara penandatanganan kontrak kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dahlan yang biasa berpenampilan kasual dengan kemeja putih tanpa jas itu, kini tampak elegan dengan batik berwarna hijau tosca. Usut punya usut, nampaknya mantan Dirut PLN itu ingin turut menyemarakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2013.

"Mulai tadi malam banyak orang mengingatkan saya lewat sms, Pak Dahlan besok hari batik lho, harus menggunakan batik. Terus saya minta sopir saya pinjam batiknya dia," kata Dahlan ditemui usai teken kontrak dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait proyek long storage Ciliwung, Rabu (2/10/2013).

Dahlan mengaku sebenarnya punya kemeja batik, namun semuanya berlengan panjang. Padahal, hari ini dia ingin mengenakan kemeja lengan pendek.

"Agak kegedean, saya minta maaf. Pakai batik enak lah, lebih ganteng atau enggak enggak tahu," tuturnya. Namun, untuk urusan alas kaki, tidak ada yang berbeda dari peserta konvensi presiden Partai Demokrat itu. Dahlan tetap mengenakan sepatu sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com