Kompas.com - 03/10/2013, 17:23 WIB
|
EditorErlangga Djumena


NUSA DUA, KOMPAS.com
- Wakil Panitia KTT APEC Chairul Tanjung memastikan seluruh infrastruktur penunjang APEC sudah siap digunakan hingga 8 Oktober 2013.

"Mulai dari infrastruktur, materi, hingga pengamanan sudah maksimal. Bahkan proyek infrastruktur sudah dikerjakan sejak tahun lalu," kata Chairul Tanjung dalam konferensi pers di Nusa Dua, Kamis (3/10/2013).

Chairul menuturkan, sejumlah proyek infrastruktur yang sudah diselesaikan untuk menyambut APEC yaitu terowongan (underpass) Dewa Ruci yang membuat arus lalulintas dari Denpasar ke Kabupaten Badung sudah selesai.

"Jalan tol Bali Mandara juga sudah selesai dan digunakan. Perluasan Bandara Ngurah Rai juga sudah digunakan tapi belum 100 persen. Tapi siap digunakan untuk APEC," katanya.

Dua proyek infrastruktur yang juga menjadi andalan panitia APEC yaitu proyek gedung Bali Nusa Dua Convention Centre 2 yang dibangun khusus oleh Kompas Gramedia, dan Sofitel Hotel yang digunakan untuk retreat siap digunakan.

Selain itu, saat ini sudah terdaftar 4.022 orang delegasi yang datang untuk APEC belum termasuk CEO Summit yang bakal dihadiri 1.200 CEO dari seluruh dunia. Sementara, jumlah wartawan yang sudah terigistrasi sebanyak 3.157 orang. (Sanusi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.