Ibu Rumah Tangga Pun Tertarik Membeli ORI010

Kompas.com - 07/10/2013, 14:06 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Robert Pakpahan menyatakan ibu rumah tangga pun tertarik membeli Obligasi Ritel Negara Seri ORI010.

"Pemesan ORI010 dari kalangan ibu rumah tangga sekitar 17,95," kata Robert di Kantor Kemenkeu, Senin (7/10/2013).

Robert mengaku senang dengan persentase ibu rumah tangga yang membeli ORI010. Hal tersebut menurutnya menandakan sebaran ORI010 yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Sebaran terbanyak pemesan ORI010 menurut Robert berasal dari kalangan pegawai swasta, yakni 26,04 persen. Selanjutnya diikuti oleh kalangan wiraswasta sebanyak 22,01 persen, kalangan PNS dan TNI Polri sebanyak 7,05 persen.

Adapun dilihat dari nominal pemesanan, Robert menjelaskan pemesanan terbesar berada pada range Rp 5-100 juta, yakni mencapai 37,60 persen. Ia mengaku senang dengan pemerolehan tersebut.

"Kami senang yang banyak diminati adalah yang Rp 5-100 juta. Itu berarti ORI010 menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kalau yang laku yang nominal besar kan berarti tidak menjangkau semua," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.