Garap Proyek Batu Bara Rp 60 Triliun, Indika Energy Gandeng China Railway

Kompas.com - 07/10/2013, 15:28 WIB
Ilustrasi tambang batu bara KOMPAS/DWI BAYU RADIUSIlustrasi tambang batu bara
EditorBambang Priyo Jatmiko

NUSA DUA, KOMPAS.com - PT Indika Energy Tbk menggandeng China Railway Group Limited, untuk mengembangkan proyek fasilitas infrastruktur transportasi dan pertambangan di Papua dan Kalimantan Tengah.

Nilai proyek tersebut diperkirakan menghabiskan dana sebesar 6 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 60 triliun. Sebagai tahap awal, Indika dan China Railway bersama-sama melakukan serangkaian kegiatan untuk dapat memenuhi kebutuhan minimum 10 juta ton batubara per tahun untuk provinsi masing-masing.

Selanjutnya, jika hasil studi kelayakan menunjukkan hasil yang baik, maka Indika dan China Railway akan mengembangkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk transportasi hasil tambang di dua wilayah tersebut.

"Kerjasama ini membuktikan masih ada minat investasi dari negara lain untuk berinvestasi di Indonesia. Dengan keahlian masing-masing perusahaan. Tentunya kami harapkan memberikan manfaat dan kontribusi yang besar untuk kemajuan Indonesia," kata M Arsjad Rasjid, Wakil Direktur Utama dan Group Chief Financial & Operatin Officer Indika Energy, Senin (7/10/2013). (Sanusi)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.