Kompas.com - 08/10/2013, 14:13 WIB
Pesawat AirAsia. DOK AIRASIA INDONESIAPesawat AirAsia.
|
EditorErlangga Djumena


NUSA DUA, KOMPAS.com -
Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Malaysia AirAsia akan melenggang di lantai bursa pada kuartal kedua tahun 2014 mendatang.

“Kami berhasil membukukan laba dengan baik. Saya tidak mau dijual murah,” ujar CEO AirAsia Tony Fernandes di sela-sela APEC CEO Summit di Nusa Dua, Senin (7/10/2013).

Menurut dia, saat ini sedang dilakukan valuasi. “Kami mau menunggu beberapa kuartal lagi untuk mendapatkan valuasi lebih baik,” ujarnya.

"Kita tidak pernah tahu kapan waktu yang tepat. Kapan pasar berada pada titik nadirnya, kapan mencapai titik tertinggi. Siapa yang tahu. Saya tidak seperti pebisnis lain yang dengan teliti menghitung naik turunnya pasar,” kata Tony lagi.

Tony Fernandes memulai bisnis AirAsia dengan hanya dua pesawat saja. Saat ini jumlah pesawatnya sudah mencapai ratusan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.