Kompas.com - 09/10/2013, 09:58 WIB
EditorErlangga Djumena


SURABAYA, KOMPAS.com
– Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan bergabung dengan aliansi Sky Team pada Maret 2014. Dengan demikian Garuda akan menjadi anggota ke-20 dari aliansi maskapai penerbangan global terbesar kedua setelah Star Alliance tersebut.

Vice President Domestic Area 3 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ari Suryanta mengatakan, aliansi Sky Team memiliki 14.000 penerbangan dengan seribu destinasi di 178 negara.

“Rute penerbangan terjauh Garuda Indonesia nanti ke Amsterdam. Dengan bergabung dengan aliansi Sky Team, kami akan menjual tiket penerbangan ke negara yang lebih jauh dari itu, tetapi dari Amsterdam penerbangannya akan dilayani oleh maskapai lain yang menjadi anggota Sky Team dan punya rute tersebut,” kata Ari di Surabaya, Selasa (8/10/2013).

Ia menambahkan, pada kuartal pertama tahun depan, Garuda Indonesia juga akan mulai menggunakan pesawat ATR 72-600 untuk menerbangi rute jarak pendek, seperti Banyuwangi-Denpasar dan Banyuwangi-Surabaya.

“Dua pesawat ATR yang masing-masing berkapasitas 70 penumpang akan datang tahun ini dan rencana semula mulai beroperasi November 2013. Tetapi tampaknya akan diundur sampai kuartal pertama tahun depan,” ucap Ari. (Eben Haezer Panca)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.