November, Garuda Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Osaka

Kompas.com - 16/10/2013, 14:38 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia akan melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Osaka pada bulan November 2013 mendatang. Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan ke tiga kota di Jepang, yaitu Tokyo dari bandara Narita dan Haneda, Osaka, dan Nagoya dari Jakarta dan Denpasar.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan, Jepang merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia. Bahkan untuk penerbangan ke Bali, 90 persen penumpang Garuda Indonesia berasal dari Jepang.

"Di Garuda sekarang ini lebih banyak orang Jepang penumpangnya. Untuk penerbangan ke Bali 90 persen penumpangnya orang Jepang. Kalau ke Jakarta sih fifty-fifty," ujar Fahmi, Rabu (16/10/2013).

Selain itu, Fahmi mengatakan pihaknya akan menambah awak kabin asal Jepang untuk mempermudah komunikasi.

Untuk mendukung ekspansi rute penerbangan itu, sejauh ini Garuda telah mendatangkan 20 pesawat baru, terdiri dari 4 pesawat Boeing 737-800 Next Generation, 1 Airbus A330-200, 6 CRJ-1000 NextGen, 1 Boeing 777-300 ER, dan 8 A320-200.

"Dengan demikian hingga semester 1 tahun ini Garuda Indonesia Group telah mengopeasikan 126 pesawat," kata Fahmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.