Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

November, Garuda Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Osaka

Kompas.com - 16/10/2013, 14:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia akan melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Osaka pada bulan November 2013 mendatang. Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan ke tiga kota di Jepang, yaitu Tokyo dari bandara Narita dan Haneda, Osaka, dan Nagoya dari Jakarta dan Denpasar.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan, Jepang merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia. Bahkan untuk penerbangan ke Bali, 90 persen penumpang Garuda Indonesia berasal dari Jepang.

"Di Garuda sekarang ini lebih banyak orang Jepang penumpangnya. Untuk penerbangan ke Bali 90 persen penumpangnya orang Jepang. Kalau ke Jakarta sih fifty-fifty," ujar Fahmi, Rabu (16/10/2013).

Selain itu, Fahmi mengatakan pihaknya akan menambah awak kabin asal Jepang untuk mempermudah komunikasi.

Untuk mendukung ekspansi rute penerbangan itu, sejauh ini Garuda telah mendatangkan 20 pesawat baru, terdiri dari 4 pesawat Boeing 737-800 Next Generation, 1 Airbus A330-200, 6 CRJ-1000 NextGen, 1 Boeing 777-300 ER, dan 8 A320-200.

"Dengan demikian hingga semester 1 tahun ini Garuda Indonesia Group telah mengopeasikan 126 pesawat," kata Fahmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com