Kompas.com - 16/10/2013, 17:47 WIB
Ilustrasi air minum dalam kemasan ShutterstockIlustrasi air minum dalam kemasan
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui anak usahanya PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur memasuki segmen bisnis air minum dalam kemasan.

Bisnis tersebut dijalankan dengan membentuk dua perusahaan patungan (joint venture) dengan PT Multi Bahagia. Perusahaan patungan pertama bernama PT Tirta Sukses Perkasa, yang menjalankan usaha produksi air kemasan. Adapun komposisi pemegang saham adalah Asahi Indofood Beverage Makmur 80 persen dan Multi Bahagia 20 persen.

Sementara itu perusahaan patungan kedua bernama PT Tirta Makmur Perkasa, dengan fokus bisnis distribusi air kemasan yang diproduksi. Pada perusahaan ini, Indofood Asahi Sukses Beverage memegang 80 persen saham dan sisanya Multi Bahagia 20 persen.

CEO Indofood CBP Anthoni Salim mengatakan pembentukan joint venture tersebut diharapkan bisa mempercepat perseroan memasuki pasar air minum dalam kemasan.

"Pasar air minum dalam kemasan memiliki pangsa pasar terbesar untuk segmen minuman on alkohol, yaitu mencapai 30 persen dari seluruh pasar minuman tersebut," jelasnya Rabu (16/10/2013).

Untuk itu, pihaknya menyambut baik pembentukan perusahaan patungan dengan Multi Bahagia itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.