Kompas.com - 18/10/2013, 17:41 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucuran kredit konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) masih didominasi sektor properti melalui BNI Griya.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan kucuran kredit properti melalui BNI Griya menunjukkan pertumbuhan, yakni 34,81 persen dengan NPL berada pada level 2,05 persen.

"Pangsa pasar KPR BNI juga mengalami kenaikan menjadi 11 persen," jelas Darmadi, Jumat (18/10/2013).

Secara umum, kucuran kredit BNI lebih banyak disalurkan ke sektor-sektor yang menyerap tenaga kerja, seperti sektor manufaktur yang meliputi 18 persen dari portofolio kredit BNI. Di samping itu, kucuran kredit pada sektor perdagangan, restoran, dan perhotelan mencapai 16 persen, serta sektor pertanian sebesar 8 persen.

Adapun pada business banking, sektor-sektor yang menjadi target kucuran kredit adalah sektor infrastruktur yang mencakul konstruksi dan transportasi, pembangkit listrik, telekomunikasi, serta migas.

"Sinergi antara Business Banking dengan Consumer and Retail Banking secara konsisten terus kami perkuat. Kami melakukan ekspansi Business Banking pada industri-industri yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi sembari mengoptimalkan rantai nilai bagi para nasabah korporasi dan perorangan," kata Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo pada kesempatan yang sama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.