Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Brillance Hasanah Sejahtera Mempersembahkan One Stop Solution

Kompas.com - 23/10/2013, 12:21 WIB
advertorial

Penulis

One Stop Solution” merupakan inovasi PT Sun Life Financial Indonesia untuk membantu nasabah mewujudkan tujuan keuangannya untuk beribadah melaksanakan Haji dan Umrah.

Indonesia sebagainegara dengan popula simuslim terbesar di dunia, mendapatkan kuota haji terbanyak dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Setiap tahun tidak kurang dari 200.000 muslim di Indonesia pergi menunaikan ibadah haji. Tahun ini, terdapat kurang lebih 2 juta muslim  yang sudah mendaftar dan menungguantrian untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Banyaknya jumlah muslim yang ingin berangkat menunaikan ibadah haji menyebabkan antrian keberangkatan semakin panjang. Masatunggu untuk haji regular hingga 17 tahun sementara masa tunggu  untuk haji plus hingga 5 tahun. Haji plus menjadi pilihan karena dapat berangkat beribadah ketanah suci lebih cepat sekalipun biayanya lebih mahal dibandingkan haji reguler.

Saatini, bank syariah menyediakan tabungan haji regular dan umrah*), namun bank belum memiliki tabungan haji plus kecuali dana talangan atau pinjaman. Sun Life melihat fenomena ini sebagai potensi pasar yang besar untuk membantu banyak muslim di Indonesia membuat perencanaan keuangan khususnya pendanaan haji plus dan umrah.

One Stop Solution adalah program inovatifdari Sun Life, membantu muslim di Indonesia untuk mewujudkan impiannya beribadah ketanah suci. Program “One Stop Solution” ini menggunakan produk Brilliance Hasanah Sejahtera sebagai perangkat asuransi jiwa dan investasi berbasis syariah. Program ini memberikan solusi lengkap karena Sun Life bekerja sama dengan agen perjalanan haji plus dan umrah untuk memudahkan nasabah mengatur perjalanan ibadahnya.

Saat ini, Sun Life telah bekerja sama dengan travel penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) yang akan membantu mengatur pendaftaran nomor porsi haji plus dan keberangkatan ketanah suci.  Setiap nasabah yang membeli produk Sun Life Syariah untuk tujuan haji plus atau umrah, akan didaftarkan keagen perjalanan yang menjadi rekanan Sun Life dan dana investasi yang terbentuk untuk biayai badah akan ditransfer langsung dari Sun Life ke rekening travel penyelenggarai badah haji  khusus dan umrah atas persetujuan nasabah.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai One Stop Solution dan bagaimana caranya membantu mewujudkan impian nasabah menunaikan ibadah haji dan umrah, maka Anda dapat menghubungi Agency Syariah karena kami akan memberikan informasi lengkap dan toolsnya. (adv)

*) Haji adalah ibadah wajib bagi setiap muslim yang mampu baik jasmani maupun material. Haji hanya diselenggarakan 1 kali setahun.Berdasarkan biaya dan fasilitas akomodasinya, haji dibagi menjadi haji regulerdan haji plus. Untuk haji regular dapat mendaftar melalui bank syariah sedangkan haji plus harus mendaftar lewat travel perjalanan haji khusus dan umrah. Umrah adalah ibadah ketanah suci yang sifatnya tidak wajib. Umrah dapat dilakukan kapan saja kecuali pada bulan haji. Biaya haji lebih mahal dibandingkan umrah. Pendaftaran umrah melalui travel perjalanan haji khusus dan umrah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com