Kompas.com - 24/10/2013, 15:10 WIB
Pekerja memasang stiker di galeri anjungan tunai mandiri (ATM) milik BNI di Jakarta. KOMPAS/PRIYOMBODOPekerja memasang stiker di galeri anjungan tunai mandiri (ATM) milik BNI di Jakarta.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) membantah keras dugaan bank BUMN tersebut terlibat kasus suap yang melibatkan perusahaan penyedia mesin anjungan tunai mandiri (ATM) asal AS, Diebold Inc.

"Tidak ada dari BNI. Pemberitaannya keliru, salah. Itu tidak benar, bisa saya katakan," kata Wakil Presiden Direktur BNI Felia Salim ketika ditemui di Hotel Le Méridien, Kamis (24/10/2013).

Felia menyatakan, BNI tidak pernah mengijinkan karyawannya untuk pergi mengunjungi pabrik atau melihat vendor apapun. Kalau pun mengunjungi, BNI menggunakan biaya sendiri untuk kunjungan.

"Tidak pernah diperkenankan secara kebijakan untuk pegawai kita. Kalau training, kalau sudah part of the contract, sudah terpilih ya itu urusan lain ya," jelasnya.

Lebih lanjut, Felia menyatakan pihaknya keberatan dengan pernyataan Security and Exchange Comission (SEC). "Itu sudah kita counter. Dengan garis bawah sangat keberatan," tegasnya.

Terkait langkah ke depan yang akan diambil BNI tentang kasus ini, Felia pihaknya harus memberikan surat kepada SEC agar pernyataannya dikoreksi. "Ya memang itu tidak benar, mau apa? Kita mesti menangkal dan memberikan surat supaya mereka (SEC) mengkoreksi statemennya," kata Felia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.