Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Fasilitasi Pembelian Lamborghini

Kompas.com - 24/10/2013, 17:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng distributor resmi Lamborghini untuk Indonesia, PT Artha Auto dalam penyaluran kredit kepemilikan mobil (KPM) segmen menengah ke atas.

"Meski sedikit terpengaruh dengan kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, Indonesia masih menjadi pasar yang potensial bagi brand-brand premium internasional, termasuk Lamborghini," kata Head of Automotive Business CIMB Niaga Ernin Saleh dalam siaran pers, Kamis (24/10/2013).

Menurut Ernin, saat ini penggemar Lamborghini di Indonesia cukup banyak. Meski terbilang mampu secara finansial, banyak dari calon pembeli yang lebih menyukai pembelian melalui skema pembiayaan dibanding pembelian secara tunai.

"Segmen market itulah yang kami bidik melalui kerjasama dengan Artha Auto ini. Untuk itu, kami tawarkan ke masyarakat, khususnya calon konsumen Lamborghini di Indonesia, skema pembiayaan yang menarik dan menguntungkan, salah satunya melalui produk kredit kepemilikan mobil (KPM) Smart Luxury," jelas Ernin.

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer PT Artha Auto Johnson Yaptonaga memandang meski persaingan terbilang ketat, namun pasar mobil premium di Indonesia masih terbuka lebar.

Kesamaan segmen pasar serta pengalaman CIMB Niaga di pembiayaan automotif, khususnya di segmen menengah ke atas, menjadi dasar pertimbangan Artha Auto memilih CIMB Niaga sebagai bank penyedia pembiayaan bagi calon pembeli Lamborghini.

"Kami optimistis ke depannya kerjasama ini akan sangat menguntungkan bagi Artha Auto maupun CIMB Niaga," ujar Johnson.

Ernin berharap kerjasama ini mampu meningkatkan portofolio pembiayaan otomotif CIMB Niaga. Per 30 Juni portofolio pembiayaan otomotif perseroan mencapai Rp 18,56 triliun atau tumbuh 13 persen year on year.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com