Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank OCBC NISP Bukukan Laba Bersih Rp 838 Miliar

Kompas.com - 24/10/2013, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP meraup laba bersih sebesar Rp 838 miliar pada kuartal III-2013. Jumlah itu mengalami kenaikan 28 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 656 miliar.

Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam penjelasan resminya, Kamis (24/20/2013) menyatakan, di tengah kondisi perekonomian yang bergejolak dan persaingan perbankan yang semakin ketat, perseroan berhasil meningkatkan asetnya sebesar 24 persen dari tahun sebelumnya.

Kenaikan aset itu antara lain diperoleh melalui pertumbuhan kredit sebesar 21 persen dari Rp 50 triliun pada kuartal III-2012 menjadi Rp 61 triliun pda kuartal III-2013. Sejauh ini, sebagian besar kredit disalurkan untuk modal kerja (42 persen), investasi (37 persen) dan konsumer (21 persen).

Adapun perolehan dana pihak ketiga (DPK), OCBC NISP berhasil membukukan sebesar Rp 62,87 triliun per akhir September 2013. Jumlah itu mengalami kenaikan 17 persen year on year.

Guna mengantisipasi kondisi makro perekonomian, OCBC NISP melakukan upaya diversifikasi sumber pendanaan, antara lain melalui penerbitan obligasi sebesar Rp 3 triliun dan surat utang jangka menengah sebesar Rp 900 miliar pada semester I – 2013.

Melalui penerbitan surat utang itu, rasio loan to funding di level 87,2 persen. Bank saat ini juga dalam tahap proses right issue sebesar Rp 3,5 triliun untuk memastikan adanya tingkat permodalan yang baik.

"Kepercayaan nasabah yang tinggi kepada Bank OCBC NISP menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada seluruh nasabah," ujar Parwati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com