Kompas.com - 28/10/2013, 14:39 WIB
CIMB Niaga CIMB NiagaCIMB Niaga
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyediakan fasilitas pembayaran tiket bagi pengguna kereta api melalui e-commerce payment dan merchant.

Untuk pembayaran melalui e-commerce payment, pengguna kereta api dapat melakukan pembayaran langsung tiket kereta api melalui situs www.kereta-api.co.id, menggunakan layanan CIMB Clicks.

Selain itu, pemilik kartu debit CIMB Niaga, juga dapat melakukan pembayaran melalui 23 Electronic Data Capture (EDC) yang sudah terpasang di stasiun-stasiun utama dari 157 stasiun PT KAI di seluruh Indonesia.

Erwina Wigneswara, Head of Corporate Funding CIMB Niaga mengatakan, selain fasilitas layanan pembayaran tiket kereta api, perseroan juga membuka rekening giro bagi PT KAI yang digunakan sebagai bank settlement untuk transaksi tersebut.

“Hadirnya fasilitas e-commerce payment dan merchant ini menambah fasilitas layanan pembayaran tiket lainnya yang telah dihadirkan CIMB Niaga dan PT KAI, yaitu melalui ATM CIMB Niaga di seluruh Indonesia dan e-channel CIMB Niaga secara real time online,” jelas Erwina dalam penjelasan resminya, Senin (28/10/2013).

Erwina menambahkan, layanan terbaru yang disediakan CIMB Niaga bagi pengguna setia kereta api ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama strategis antara kedua belah pihak.

Selain itu, kerjasama ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama antara CIMB Niaga dengan anak-anak perusahaan PT KAI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Kurniadi Atmosasmito, Direktur Keuangan PT KAI berkeyakinan, tidak sedikit nasabah CIMB Niaga yang juga menjadi pengguna kereta api. Sebagai salah satu bank terbesar di Tanah Air dengan basis nasabah yang besar, hal ini menjadi pasar yang sangat potensial.

“Yang tentunya bisa berdampak kepada peningkatan penjualan tiket kereta api. Untuk jangka panjang, bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis kami. Fasilitas e-commerce payment dan merchant yang telah tersedia ini, menjadi bagian dari peningkatan layanan kami kepada seluruh pengguna jasa kereta api di Indonesia,” kata Kurniadi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.