Kompas.com - 28/10/2013, 20:05 WIB
Ilustrasi KONTAN/MURADIIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rupanya ekspansi bisnis yang dilakukan oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk masih akan terus berlanjut. Setelah menjadi pemilik saham mayoritas China Minzhong, lalu membuka pabrik di Kenya, Indofood ternyata juga berniat untuk berekspansi ke Maroko.

Hal itu diketahui dari Kementerian Perindustrian. Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saidah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Indofood akan masuk ke Maroko tahun depan. "Indofood akan masuk ke Maroko pada April 2014 mendatang," katanya, Senin (28/10/2013).

Produk yang akan dijajakan oleh Indofood tak lain yakni mie instan yang menjadi produk unggulannya di Indonesia. Ketika ditanya apakah ada produk lain selain mie instan yang dipasarkan oleh Indofood di Maroko, Euis belum bisa menjawabnya.

Rencananya Indofood masuk ke Maroko bersamaan dengan ajang pameran food and beverages yang akan diselenggarakan pada April 2013. Pada acara tersebut, Kementerian Perindustrian akan membawa beberapa IKM yang lolos seleksi dalam ajang pameran TEI yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian yang berlangsung awal Oktober 2013. (Emma Ratna Fury)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.