PIP Biayai Tiga Jalan di Gorontalo Rp 51 miliar

Kompas.com - 29/10/2013, 17:54 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) menggelontorkan pinjaman Rp 51 miliar untuk pembiayaan infrastruktur berupa pembangunan tiga ruas jalan di kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Fasilitas pinjaman ini untuk memperlancar infrastruktur di lokasi tersebut. Kepala PIP Soritaon Siregar mengatakan, pembangunan ruas jalan ini mencakup ruas jalan SP.3 trans Bongo Nol - Bongo I, ruas jalan akses pelabuhan dan ruas jalan Tangga Barito - Dusun Moliliulp (Dimito).

"Pinjaman diberikan dengan jangka waktu selama 5 tahun dan masa tenggang pembayaran pokok (grace periode) 16 bulan dengan tingkat suku bunga 9,25 persen efektif per tahun," kata Soritaon dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Boalemo bekerja di sektor pertanian dan perkebunan, sehingga sangat bergantung dengan akses jalan yang mampu membantu mobilitas perdagangan sumber alamnya.

Sampai saat ini, PIP telah menyalurkan dana sebesar Rp 267 miliar di sepanjang tahun 2013 untuk bantuan pinjaman pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.