Kompas.com - 29/10/2013, 18:44 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk optimistis pemilu tahun depan akan menyuburkan pertumbuhan kredit.

Presiden Direktur PT Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menyatakan, sektor yang diperkirakan Parwati akan menyumbang pertumbuhan kredit adalah sektor konsumer.

"Kalau kita lihat, 2014 kan tahun pemilu ya. Jadi kan biasanya banyak consumer goods yang domestic demand yang maju. Jadi seperti makanan, minuman, yang basic-basic saya kira masih bagus ya," kata Parwati di kantornya, Selasa (29/10/2013).

Parwati mengatakan bahwa pihaknya memprediksi tahun depan pertumbuhan kredit dapat mencapai 20 persen. Ia melanjutkan bila tahun depan tak ada pemilu mungkin perkiraannya akan lebih rendah dari itu.

"Kalau kita lihat dengan adanya pemilu consumernya juga maju, kemudian UMKM juga tetap stabil karena permintaan tetap ada," ujarnya.

Sekedar informasi, pada kuartal III tahun 2013 Bank OCBC NISP mencatat pertumbuhan kredit sebesar 21 persen menjadi Rp 61,2 triliun. Parwati menegaskan perseroan optimis dengan kondisi perekonomian global yang terjadi tahun 2014.

Apapun yang terjadi tahun depan, lanjutnya, diharapkan tak akan memberi pengaruh terhadap pertumbuhan rasio kredit macet.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.