Indonesia AirAsia Raih Penghargaan KLIA Foreign Airline of The Year 2012

Kompas.com - 01/11/2013, 14:25 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Indonesia AirAsia kembali memenangkan penghargaan “Kuala Lumpur International Airport (KLIA)’s Foreign Airline of The Year 2012”  yang diselenggarakan Malaysia Airports.

CEO Indonesia AirAsia Dharmadi mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelanggan, atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Kami sungguh bangga untuk kembali memenangkan penghargaan “Foreign Airline of The Year” tahun ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas dukungan dan kontribusi yang telah diberikan terhadap kesuksesan AirAsia Indonesia," kata , Jumat (1/11/2013).

Menurut Dharmadi, penghargaan ini menjadi sebuah bukti pengakuan bagi AirAsia sebagai maskapai berbiaya hemat dalam berkontribusi terhadap peningkatan kedatangan turis ke Malaysia.

Sebanyak 15 kategori penghargaan juga diberikan kepada beberapa maskapai lokal dan internasional serta perusahaan jasa lainnya yang berkinerja baik selama tahun 2012 di acara KLIA Awards tersebut.

Kemenangan Indonesia AirAsia dan AirAsia Berhad dalam penghargaan ini didasarkan atas penilaian terhadap pergerakan penumpang, pertumbuhan, pengakuan internasional, dan kinerja layanan maskapai selama tahun 2012.

Sepanjang tahun 2012, AirAsia Berhad telah menerbangkan sebanyak 19,6 juta penumpang, naik 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya sementara Indonesia AirAsia telah menerbangkan 5,8 juta penumpang naik 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kedua maskapai ini juga mencatat tingkat keterisian penumpang yang cukup tinggi, yaitu sekitar 80 persen selama tahun 2012.

Di sisi lain, Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) terus mencatat pertumbuhan pergerakan penumpang yang cukup tinggi sampai dengan September 2013. Jumlah penumpang yang dilayani Bandara ini naik 18,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 34.4 juta penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.