Kompas.com - 01/11/2013, 19:23 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASAIlustrasi pembangunan jalan tol
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) sepanjang Januari-September 2013 membukukan laba bersih sebesar Rp 111,74 miliar atau meningkat 310 persen jika dibandingkan periode sama tahun 2012 sebesar Rp 27,25 miliar.

Kenaikan laba bersih itu sebagian besar dikontribusi oleh penjualan keuntungan penjualan saham anak usaha, yaitu PT Margautama Nusantara (MUN) sebesar Rp 114 miliar.

Di sisi lain, perseroan juga mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 10,36 persen dari Rp 199,56 miliar menjadi Rp 220,24 miliar. Dalam periode tersebut, aset Nusantara Infrastructure mengalami kenaikan dari Rp 1,98 triliun menjadi Rp 2,49 triliun.

General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawati mengatakan, perekonomian nasional yang tetap positif menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan kinerja Perseroan.

Hal itu ditunjukkan dengan peningkatan traffic kendaraan di berbagai jalur tol yang dikelola oleh Perseroan.

“Bisnis jalan tol masih menjadi kontributor utama pendapatan perseroan. Namun kami optimistis kontribusi dari sektor lain seperti bisnis air bersih, jasa pelabuhan dan energi terbarukan akan terus meningkat. Kami juga sangat terbuka untuk masuk ke sektor infrastruktur lain yang memiliki potensi menarik,” jelas Deden di Jakarta,  Kamis, (31/10/2013).

Untuk memperkuat bisnis perusahaan, di tahun 2013 ini META telah melakukan aliansi strategis dengan menggandeng Capital Advisors Patners Asia Pte Ltd (CapAsia) sebagai strategic investor di bisnis jalan tol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langkah itu dilakukan dengan mengundang CapAsia yang merupakan private equity fund management yang fokus berinvestasi pada sektor infrastruktur di Asia Tenggara tersebut untuk mengambil bagian 25 persen saham-saham baru dari portepel dan saham yang telah diterbitkan dalam MUN.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.