Kompas.com - 06/11/2013, 15:51 WIB
Ilustrasi KONTAN/AHMAD FAUZIEIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga Tahap II Tahun 2013 senilai Rp 1,45 triliun.
 
Rudy Hutagalung, Corporate Secretary CIMB Niaga mengatakan, stabilnya nilai tukar rupiah serta berkurangnya tekanan inflasi menjadi pertimbangan CIMB Niaga untuk menawarkan obligasi saat ini.

"Hal ini turut berpengaruh kepada daya beli masyarakat, termasuk para investor, yang berangsur normal. Ini menjadi momentum yang baik untuk CIMB Niaga," ungkap Rudy dalam siaran persnya, Rabu (6/11/2013).

Obligasi yang ditawarkan terdiri dari tiga seri, yaitu seri A dengan nilai Rp285 miliar dan tenor 2 tahun, obligasi seri B dengan nilai Rp315 miliar dan jangka waktu 3 tahun, dan obligasi seri C dengan nilai Rp850 miliar dan jangka waktu 5 tahun.

Untuk kupon, obligasi seri A dipatok 8,75 persen per tahun, seri B sebesar 9,15 persen per tahun dan seri C 9,75 persen per tahun.

Rencana masa penawaran obligasi ini dilakukan pada 15 November 2013, dengan masa penjatahan pada 18 November 2013. Direncanakan, pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia dilakukan pada 21 November 2013.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT CIMB Securities Indonesia, sedangkan wali amanat adalah PT Bank Permata Tbk.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.