Kompas.com - 11/11/2013, 21:10 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (kanan) Kompas/Agus SusantoDirektur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (kanan)
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Emirsyah Satar mendukung adanya perubahan pada revisi daftar negatif investasi (DNI), terutama untuk sektor pengelolaan bandara.

Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana untuk membuka investasi untuk pengelolaan bandara kepada investor asing.

"Itu bukan investasi asing tetapi dikelola (asing), kalau misalnya yang diambil adalah pengelola bandara, yang bagus ya kami setuju, jangan sampai saat dikelola dengan asing tetapi nanti biayanya naik juga," imbuh Ermisyah saat berada di Kementerian Perindustrian Jakarta (11/11/2013).

Menurut Emir, adanya ASEAN Open Sky 2015 mendatang, peran bandara menjadi sangat penting. "Tetapi mau tidak mau dengan adanya ASEAN Open Sky, peran bandara akan penting sekali, jadi kami melihatnya dari siapa yang mengelola," terang Emir.

Baginya Emirsyah, tidak semua pengelola bandara dari asing itu memiliki reputasi baik. Untuk itu, ia meminta agar investor asing yang mau mengelola bandara di Indonesia telah memiliki kualitas dan reputasi yang bagus. (Emma Ratna Furry)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.