Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GE Resmikan Fasilitas Baru Produksi Migas di Batam

Kompas.com - 12/11/2013, 16:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- Pabrik pembuatan peralatan produksi migas bawah laut milik General Electric (GE) diresmikan pada hari ini, Selasa (12/11/2013) di Batam oleh Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo.

Fasilitas yang diresmikan itu dilengkapi oleh bengkel yang memungkinkan GE memproduksi alat-alat penunjang migas bawah laut untuk pertama kalinya di kawasan Asia-Pasifik, dan meningkatkan kandungan lokal.

Dalam penjelasan resminya, GE mengungkapkan fasilitas pabrik yang dibuka ini akan dapat
memproduksi subsea tree tipe vertikal dan horizontal. Perluasan pabrik ini juga membuka kesempatan bekerja bagi karyawan lokal.

Hingga saat ini, GE Oil & Gas telah menginvestasikan lebih dari 15 juta dollar AS di Batam sejak
tahun 2011 untuk perluasan pabrik, pengembangan teknologi, dan pembangunan fasilitas kerja. Perluasan pabrik yang diresmikan hari ini merupakan investasi GE terbesar di Batam.

GE merupakan perusahan penyedia peralatan dan layanan untuk eksplorasi dan produksi bawah laut bagi industri migas. GE memperluas pabriknya di Batam guna mendukung rencana pemerintah untuk mempercepat pengembangan sumber daya energi lepas pantai dan laut dalam.

"Kami memperluas fasilitas manufaktur peralatan produksi bawah laut di Batam untuk memenuhi permintaan peralatan produksi bawah laut yang terus meningkat akibat semakin banyaknya pelanggan kami yang mencari sumber migas di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau di kawasan Asia Pasifik," ujar Handry Satriago, CEO GE Indonesia dalam penjelasan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com