Kompas.com - 13/11/2013, 09:28 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

LOS ANGELES, KOMPAS.com -Kendati potret perekonomian global masih buram, miliarder John Malone getol berekspansi. Pemilik Liberty Global, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Eropa ini berniat mengakuisisi anak usaha Intel Corp.

Sumber Bloomberg menyebut, Malone, pria terkaya ke-60 di Amerika Serikat (AS), berniat membeli anak usaha Intel yang bergerak di layanan televisi berlangganan (pay TV) online.

Rencananya, Malone akan mengembangkan layanan pay TV tersebut di kawasan luar AS. Ini bagian dari rencana ekspansi Liberty yang memiliki Virgin Media. Ini adalah anak usaha Malone di bidang media. Virgin Media beroperasi di Inggris, Jerman, dan Belgia. "Negosiasi Malone dengan Intel masih berjalan di tahap awal," bisik sumber Bloomberg.

Tapi, niatan Malone ini harus berhadapan dengan Verizon Communications Inc. Operator telekomunikasi terbesar di AS ini dikabarkan juga tertarik untuk membeli unit bisnis pay TV milik Intel. (Dessy Rosalina)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.