Sido Muncul Lepas Saham Perdana di Kisaran Rp 540-Rp 660

Kompas.com - 18/11/2013, 15:56 WIB
Pabrik jamu Sido Muncul KONTANPabrik jamu Sido Muncul
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com
 — PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk siap melepas sebagian sahamnya melalui mekanisme penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di kisaran Rp 540-Rp 660 per saham. Rencananya, perseroan akan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,5 miliar saham baru atau 10 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, hasil IPO akan memberikan dana segar sekitar Rp 810 miliar hingga Rp 990 miliar kepada perusahaan.

"Penggunaan dana tersebut akan digunakan untuk modal kerja, ekspansi, dan pengembangan IT," katanya, Senin (18/11/2013).

Rinciannya 56 persen bakal digunakan untuk modal kerja dan sekitar 42 persen akan dialokasikan untuk kegiatan operasi dan ekspansi investasi. Sisanya akan dialokasikan untuk pengembangan sistem teknologi informasi dan komputerisasi perseroan.

Dalam pelaksanaan IPO, perseroan menunjuk PT Kresna Graha Sekurindo Tbk dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Tahapan book building mulai dilakukan pada 18-29 November 2013, penetapan harga pada 29 November 2013, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 5 Desember 2013, distribusi saham pada 17 Desember 2013, dan pencatatan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 Desember 2013. (Arif Wicaksono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.