Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal III, Kredit Kendaraan CIMB Niaga Capai Rp 18,7 triliun

Kompas.com - 19/11/2013, 13:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk mencatat penyaluran kredit untuk segmen kendaraan bermotor sebesar Rp18,70 triliun per 30 September 2013, atau tumbuh 10 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp 17,07 triliun.

penyaluran kredit endaraan bermotor itu dilakukan melalui 585 kantor cabang beserta lewat dua anak perusahaan, yaitu PT CIMB Niaga Auto Finance dan PT Kencana Internusa Artha Finance (KITA Finance), dengan total pembiayaan masing-masing sebesar Rp 13,22 triliun dan Rp 2,26 triliun.

Ernin Saleh, Head of Automotive Business CIMB Niaga mengatakan, dalam siarab pers Selasa (19/11/2013), perseroan terus meningkatkan penetrasi kredit kendaraan bermotornya melalui 585 kantor cabangnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, CIMB Niaga juga meningkatkan kerjasama dengan sejumlah dealer/Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), maupun importir mobil umum/showroom, khususnya brand premium.

Perseroan juga melakukan pemasaran melalui pameran mobil, yang dipadukan dengan test drive dan sejumlah kegiatan otomotif seperti talkshow seputar otomotif dan lomba foto otomotif.

“Melalui event-event seperti ini, kami berharap mampu menumbuhkan minat masyarakat, untuk mengambil pembiayaan kendaraan bermotor di CIMB Niaga, baik itu nasabah existing maupun nasabah baru,” jelas Ernin.

Meski menyasar segmen menengah atas, CIMB Niaga tetap menghadirkan layanan pembiayaan kendaraan bermotor bagi masyarakat/nasabah yang hendak mengambil kendaraan di luar segmen tersebut, melalui variasi produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) CIMB Niaga serta sinergi dengan anak usaha, yaitu CNAF dan KITA Finance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com