Kuartal III, Kredit Kendaraan CIMB Niaga Capai Rp 18,7 triliun

Kompas.com - 19/11/2013, 13:08 WIB
CIMB Niaga KONTANCIMB Niaga
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk mencatat penyaluran kredit untuk segmen kendaraan bermotor sebesar Rp18,70 triliun per 30 September 2013, atau tumbuh 10 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp 17,07 triliun.

penyaluran kredit endaraan bermotor itu dilakukan melalui 585 kantor cabang beserta lewat dua anak perusahaan, yaitu PT CIMB Niaga Auto Finance dan PT Kencana Internusa Artha Finance (KITA Finance), dengan total pembiayaan masing-masing sebesar Rp 13,22 triliun dan Rp 2,26 triliun.

Ernin Saleh, Head of Automotive Business CIMB Niaga mengatakan, dalam siarab pers Selasa (19/11/2013), perseroan terus meningkatkan penetrasi kredit kendaraan bermotornya melalui 585 kantor cabangnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, CIMB Niaga juga meningkatkan kerjasama dengan sejumlah dealer/Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), maupun importir mobil umum/showroom, khususnya brand premium.

Perseroan juga melakukan pemasaran melalui pameran mobil, yang dipadukan dengan test drive dan sejumlah kegiatan otomotif seperti talkshow seputar otomotif dan lomba foto otomotif.

“Melalui event-event seperti ini, kami berharap mampu menumbuhkan minat masyarakat, untuk mengambil pembiayaan kendaraan bermotor di CIMB Niaga, baik itu nasabah existing maupun nasabah baru,” jelas Ernin.

Meski menyasar segmen menengah atas, CIMB Niaga tetap menghadirkan layanan pembiayaan kendaraan bermotor bagi masyarakat/nasabah yang hendak mengambil kendaraan di luar segmen tersebut, melalui variasi produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) CIMB Niaga serta sinergi dengan anak usaha, yaitu CNAF dan KITA Finance.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.