Kompas.com - 20/11/2013, 17:47 WIB
TransAsia Airways planespotters.net TransAsia Airways
EditorBambang Priyo Jatmiko

TAIPEI, KOMPAS.com — Perusahaan penerbangan swasta Taiwan, TransAsia Airways, mengumumkan akan meluncurkan maskapai berbiaya murah (low cost carrier) dengan menginvestasikan dana hingga 100 juta dollar AS.

Langkah itu ditempuh seiring dengan pertumbuhan yang signifikan terhadap penerbangan murah di negara tersebut serta di wilayah regional.

"Kami telah menyiapkan rencana bisnis ini dalam jangka waktu yang lama, dan tujuan kami adalah mendirikan maskapai penerbangan berbiaya murah," ujar Chairman TransAsia Vincent Lin seusai mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Taiwan, Rabu (20/11/2013).

Untuk menjalankan rencana bisnis itu, TransAsia pada tahap awal akan menyewa dua hingga tiga pesawat Airbus A320/A321. Diharapkan, penerbangan perdana bisa dilakukan dalam rentang waktu setahun ke depan.

"Kami akan menyewa jenis pesawat tersebut, dan kami akan menggunakan perangkat yang sebaik mungkin," lanjutnya. Namun, dia menolak menyebutkan rute yang akan dilayani serta kisaran tarif yang akan ditawarkan.

Saat ini, TransAsia sedang menggelar lomba pemberian nama maskapai murah yang akan diluncurkan itu. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa terbang tanpa batas selama 10 tahun.

Sejauh ini, TransAsia melayani penerbangan dari Taiwan ke berbagai negara, seperti Jepang, Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam. Perseroan memperoleh kenaikan kinerja seiring dengan bertambahnya penumpang untuk rute Beijing-Taipei.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Permintaan penerbangan murah saat ini cukup tinggi, terutama di negara-negara Asia Tenggara, tempat AirAsia dan Lion Air menjadi pemain utama di segmen penerbangan ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.