Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Thailand "Terusik" Lion Air

Kompas.com - 22/11/2013, 21:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Maskapai penerbangan swasta Thailand, Bangkok Airways, mulai melakukan ekspansi guna mengamankan pangsa pasarnya pada tahun depan, menyusul mulai beroperasinya anak usaha Lion Air di negara tersebut, Thai Lion.

Untuk menopang ekspansi itu, Bangkok Airways akan menambah armada sebanyak lima pesawat Airbus A320 hingga akhir 2014 dan tidak lagi menambah pesawat baling-baling (turboprop).

Sebagaimana diketahui, maskapai Indonesia, Lion Air, akan meluncurkan penerbangan berbiaya murah di Thailand melalui anak usahanya, Thai Lion, pada 4 Desember 2013. Seiring dengan peluncuran itu, rencana bisnis yang dipaparkan Bangkok Airways dalam IPO akan berubah.

Namun, seperti dikutip dari centreforaviation.com, Jumat (22/11/2013), maskapai Thailand tersebut tetap yakin bahwa pangsa boutique carrier yang dijalankan Bangkok Airways tetap digemari pasar.

Saat ini, Bangkok Airways melayani sembilan rute domestik dan 14 destinasi internasional, yang didukung oleh 15 pesawat A320 dan 8 ATR 72-500 Turboprops. Pada tahun ini, maskapai tersebut akan menambah dua A320.

Maskapai ini juga akan menambah lagi tiga pesawat A319/A320s pada 2014 dan ATR 72-600.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com