Kompas.com - 27/11/2013, 17:49 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menyatakan perseroan menerapkan prinsip-prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit. Pihak BCA mengungkapkan dengan penerapan prinsip tersebut, perseroan memungkinkan membukukan pertumbuhan kredit yang berkualitas.

Rasio kredit bermasalah (NPL) gross per September tercatat pada level 0,5 persen dan rasio cadangan terhadap kredit bermasalah sebesar 378,4 persen. BCA pun berhasil tetap menjaga kualitas aset di tiap segmen selama sembilan bulan pertama tahun 2013.

CAR tercatat sebesar 15,8 persen. Adapun posisi secondary reserves tercatat sebesar Rp 62 triliun pada September 2013, lebih tinggi dibandingkan Juli 2013.

"Kami tetap melakukan ekspansi untuk memperkuat layanan transaksi pembayaran serta penyaluran kredit secara prudent. Pengembangan kegiatan usaha dilakukan dengan mempertahankan posisi neraca yang sehat," kata Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith di Hotel Ritz Carlton, Rabu (27/11/2013).

BCA memaparkan rata-rata pertumbuhan kredit sebesar 25,8 persen menjadi Rp 299 triliun pada September 2013 dibandingkan Rp 237,7 triliun pada September 2012. Kredit konsumer naik 30,1 persen year on year menjadi Rp 85,1 triliun.

Adapun kredit komersial dan UKM meningkat 23 persen y-o-y menjadi Rp 114,9 triliun dan kredit korporasi sebesar Rp 99 triliun, tumbuh 25,5 persen. LDR BCA tercatat meningkat menjadi 73,9 persen pada September 2013 dari 65,7 persen pada September 2012.

"BCA berkomitmen untuk mendukung nasabah dengan memfasilitasi aktivitas transaksi pembayarannya," ujar Eugene.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.