"Rights Issue" OCBC NISP Kelebihan Permintaan 8 persen

Kompas.com - 27/11/2013, 18:14 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk mencatat kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 8 persen dalam rights issue yang dilaksanakan. Dalam aksi korporasi itu, perseroan meraup dana sebesar Rp 3,5 triiun untuk menambah modal penyaluran kredit.

Dalam siaran pers, Rabu (27/11/2013), Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menuturkan masyarakat menyambut positif penerbitan saham baru yang dilakukan oleh perseroan.

Menurutnya, rampungnya proses rights issue yang ke-VII ini, komposisi pemegang saham Bank OCBC NISP per 25 November 2013 tidak mengalami perubahan, yakni OCBC Group sebesar 85,08 persen dan publik sebesar 14,92  persen.

”Di tengah kondisi perekonomian saat ini, kami menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada para pemegang saham yang selalu memberikan kepercayaan yang besar serta dukungan yang kuat kepada Bank OCBC NISP," jelasnya.

Dengan tambahan dana rights issue sejumlah Rp 3,5  triliun tersebut, CAR Bank OCBC NISP akan mencapai diatas 17 persen pada akhir tahun 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.