Kompas.com - 28/11/2013, 15:10 WIB
BTS KONTAN/Achmad FauzieBTS
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan tidak berencana melepas sahamnya di Telkomsel.

Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo menjelaskan, saat ini konsentrasi perseroan adalah meningkatkan kontribusi Telkomsel, yang saat ini mencapai 70 persen dari pendapatan konsolidasi perseroan.

Dijelaskan Arif, pada 2013 ini Telkom telah mengalokasikan sekitar 60 persen dari total Rp 20 triliun belanja modalnya untuk pengembangan Telkomsel. “Pengembangan Telkomsel terutama untuk meningkatkan layanan-layanan berbasis 3G,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/11/2013).

Sementara itu, Telkom tengah mengkaji rencana untuk meningkatkan nilai aset (unlocking value) 14.000 menara BTS yang dimiliki Telkomsel. Arif mengungkapkan, Telkom sudah mengomunikasikan dan memberikan informasi terkini tentang rencana tersebut kepada Singapore Telecommunications Limited (SingTel), yang merupakan pemegang 35 persen saham Telkomsel.

Terkait dengan waktu pelaksanaan rencana tersebut, Telkom belum dapat memastikannya. “Kami menunggu proses unlocking value PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel selesai,” lanjut Arif.

Saat ini Telkom tengah mengkaji bentuk aksi korporasi yang sesuai untuk Mitratel yang kini memiliki 4.000 menara, apakah melalui backdoor listing atau IPODapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.