Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Tak Berencana Lepas Telkomsel

Kompas.com - 28/11/2013, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan tidak berencana melepas sahamnya di Telkomsel.

Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo menjelaskan, saat ini konsentrasi perseroan adalah meningkatkan kontribusi Telkomsel, yang saat ini mencapai 70 persen dari pendapatan konsolidasi perseroan.

Dijelaskan Arif, pada 2013 ini Telkom telah mengalokasikan sekitar 60 persen dari total Rp 20 triliun belanja modalnya untuk pengembangan Telkomsel. “Pengembangan Telkomsel terutama untuk meningkatkan layanan-layanan berbasis 3G,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/11/2013).

Sementara itu, Telkom tengah mengkaji rencana untuk meningkatkan nilai aset (unlocking value) 14.000 menara BTS yang dimiliki Telkomsel. Arif mengungkapkan, Telkom sudah mengomunikasikan dan memberikan informasi terkini tentang rencana tersebut kepada Singapore Telecommunications Limited (SingTel), yang merupakan pemegang 35 persen saham Telkomsel.

Terkait dengan waktu pelaksanaan rencana tersebut, Telkom belum dapat memastikannya. “Kami menunggu proses unlocking value PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel selesai,” lanjut Arif.

Saat ini Telkom tengah mengkaji bentuk aksi korporasi yang sesuai untuk Mitratel yang kini memiliki 4.000 menara, apakah melalui backdoor listing atau IPO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com