Kompas.com - 28/11/2013, 17:10 WIB
Dirut Taspen Iqbal Latanro (kiri) bersalaman dengan Dirut CIMB Niaga Arwin Rasyid (tengah) usai penandatanganan kerjasama. Dok CIMB NiagaDirut Taspen Iqbal Latanro (kiri) bersalaman dengan Dirut CIMB Niaga Arwin Rasyid (tengah) usai penandatanganan kerjasama.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank CIMB Niaga Tbk digandeng oleh PT Taspen (Persero) dalam hal pembayaran pensiun pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di bawah kelolaan BUMN tersebut.

Direktur Utama TASPEN Iqbal Latanro mengatakan, dengan adanya kerjasama antara Taspen dan CIMB Niaga ini, diharapkan para pensiunan bisa memiliki alternatif untuk pengambilan uang pensiun sesuai dengan pilihan dan tempat tinggal.

Saat ini PT Taspen memiliki 6,9 juta peserta dan pensiunan, di mana per Juli 2013 tercatat 2,4 juta penerima pensiun dengan jumlah pembayaran sekitar Rp5 triliun per bulan. Pembayaran tersebut dilayani melalui 12.865 titik layanan dari delapan mitra kerja sebagai mitra bayar para pensiunan.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, untuk pengambilan uang pensiun yang pertama melalui CIMB Niaga, para pensiunan cukup datang ke kantor cabang CIMB Niaga yang telah ditunjuk dengan membawa surat pengantar pensiun (SPP) dari Taspen.

Selanjutnya, petugas CIMB Niaga akan memberikan buku tabungan kepada mereka. Buku tabungan tersebut yang akan digunakan untuk mengambil uang pensiun setiap bulannya, di kantor-kantor cabang CIMB Niaga yang telah ditunjuk.

“Para pensiunan dapat mengambil uang pensiun dengan tenang dan tak perlu khawatir, karena uang pensiun mereka secara langsung dan pasti ditransfer ke rekening mereka setiap bulannya,” kata Arwin dalam keterangan resminya, Kamis (28/11/2013).

Selain kemudahan untuk pencairan uang pensiun, CIMB Niaga juga menyediakan produk dan layanan perbankan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para pensiunan untuk menunjang aktifitas perbankannya, di antaranya adalah penggunaan rekening ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rekening Ponsel merupakan inovasi layanan perbankan dari CIMB Niaga yang memungkinkan nasabah melakukan sejumlah transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, seperti transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, hingga menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM, tanpa harus memiliki rekening CIMB Niaga.

“Jadi contohnya, apabila para pensiunan ingin mentransfer uang ke kerabatnya di seluruh pelosok Tanah Air yang belum punya nomor rekening bank, mereka dapat mentransfernya ke nomor handphone yang dituju dengan sumber dana yang tersedia di rekening pensiunan di CIMB Niaga. Sangat sederhana, mudah dan praktis,” jelas Arwin.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.