Selesaikan Kisruh, Dahlan Panggil Pertamina, PGN dan Pertagas

Kompas.com - 28/11/2013, 18:57 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisruh antara PT Pertamina dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) rupanya membuat kuping Dahlan Iskan panas juga. Rencananya, Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) ini akan memanggil seluruh Direksi PGN dan Pertamina, serta anak usahanya yaitu PT Pertamina Gas (Pertagas) pada Jumat (29/11/2013) esok hari.

"Tanggapannya Kementerian BUMN turun tangan, besok akan kita panggil, masalah cross section, open access," tuturnya Kamis (28/11).

Dahlan menjelaskan pemanggilan seluruh direksi perusahaan itu ditujukan untuk meredam suasana yang kian memanas diantara kedua perusahaan pelat merah tersebut. Pasalnya, kedua perusahaan ini saling klaim mampu mengakuisisi satu sama lain dan mengembangkan industri gas menjadi lebih baik.

"Besok saya akan dengarkan dulu yang paling rasionalnya apa, dari semua direksi PGN, Pertamina dan Pertagas. Supaya kasusnya cepat selesai," jelasnya. (Rr Dian Kusumo Hapsari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.