Kompas.com - 28/11/2013, 21:03 WIB
Bien Subiantoro, CEO Bank BJB KOMPAS/ABUN SANDABien Subiantoro, CEO Bank BJB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk  akan menerbitkan obligasi dengan mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan  senilai Rp 5 triliun.

Bien Subiantoro, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), mengatakan, penerbitan obligasi ini untuk menopang pertumbuhan kredit perseoran dan untuk menutupi obligasi sebelumnya yang akan jatuh tempo.

"Pada tahun depan ada yang jatuh tempo sebesar Rp 700 miliar dan pada 2015 sebesar Rp 1,6 triliun, obligasi ini untuk melunasi sebagian utang jatuh tempo dan ekspansi perseroan," ujar Bien saat acara Investor Summit and Capital Market Expo 2013 di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Hingga akhir September 2013, BJBR membukukan laba bersih Rp 1,1 triliun atau meningkat 15,9 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Capaian kredit perseroan pada sembilan bulan pertama tahun ini sebesar Rp 44,1 triliun. Capaian ini lebih banyak 22,9 persen ketimbang capaian periode yang sama tahun lalu.

Pada tahun depan, perseroan menargetkan pertumbuhan kredit akan mencapai 20 persen. Pertumbuhan ini mengacu kepada aksi pelambatan yang ditekankan Bank Indonesia  untuk mengerem laju pertumbuhan kredit perbankan. (Arif Wicaksono)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.