Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal jadi Ikon Jakarta, Menara Astra Mulai Dibangun

Kompas.com - 10/12/2013, 16:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk mulai membangun Menara Astra yang berada di kawasan Jl. Jend. Sudirman, Jakarta. bangunan tersebut akan dikembangkan secara terpadu dengan residensial di atas tanah seluas 2,4 hektar.

Dalam penjelasan resminya, manajemen Astra menjelaskan Menara Astra itu akan menjadi International Grade A Office dengan standar Green Building peringkat platinum tertinggi di Jakarta, yang direncanakan akan selesai di tahun 2017.

"Sebagian dari area Menara Astra akan menjadi kantor pusat PT Astra International Tbk dengan anak-anak perusahaannya, sedangkan sebagian area yang lain akan disewakan ke publik," tulis manajemen, Selasa (10/12/2013).

Nantinya, Menara Astra akan menjadi salah satu gedung pencakar langit yang iconic di Sudirman Jakarta, dengan ketinggian 260 meter dan total 47 lantai ruang kantor. Menara ini juga akan dilengkapi dengan convention hall berkapasitas 1.000 orang, dan sarana pendukung retail tiga lantai.

Sebelumnya, Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto menyatakan, pihaknya memang akan masuk ke bisnis properti.

"Kami sudah membentuk tim untuk menjajaki bisnis properti. Tampaknya bisnis ini cukup menarik, seiring dengan tumbuhnya masyarakat kelas menengah," kata Prijono di Hotel Holiday Inn, Bandung, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com