Kompas.com - 10/12/2013, 16:59 WIB
Presiden Komisaris PT Astra International Tbk Budi Setiadharma (kiri), Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (ketiga dari kanan), Direktur PT Astra International Tbk Simon Collier Dixon (kedua dari kiri), Chief of Property PT Astra International Tbk David Iman Santosa (kanan) dan Vice President PT Toyota Astra Motor Hideyuki Imai (kedua dari kanan) berbincang-bincang di depan maket Menara Astra saat menghadiri acara Ground Breaking Ceremony Menara Astra di Jakarta (10/12). dok. AstraPresiden Komisaris PT Astra International Tbk Budi Setiadharma (kiri), Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (ketiga dari kanan), Direktur PT Astra International Tbk Simon Collier Dixon (kedua dari kiri), Chief of Property PT Astra International Tbk David Iman Santosa (kanan) dan Vice President PT Toyota Astra Motor Hideyuki Imai (kedua dari kanan) berbincang-bincang di depan maket Menara Astra saat menghadiri acara Ground Breaking Ceremony Menara Astra di Jakarta (10/12).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk mulai membangun Menara Astra yang berada di kawasan Jl. Jend. Sudirman, Jakarta. bangunan tersebut akan dikembangkan secara terpadu dengan residensial di atas tanah seluas 2,4 hektar.

Dalam penjelasan resminya, manajemen Astra menjelaskan Menara Astra itu akan menjadi International Grade A Office dengan standar Green Building peringkat platinum tertinggi di Jakarta, yang direncanakan akan selesai di tahun 2017.

"Sebagian dari area Menara Astra akan menjadi kantor pusat PT Astra International Tbk dengan anak-anak perusahaannya, sedangkan sebagian area yang lain akan disewakan ke publik," tulis manajemen, Selasa (10/12/2013).

Nantinya, Menara Astra akan menjadi salah satu gedung pencakar langit yang iconic di Sudirman Jakarta, dengan ketinggian 260 meter dan total 47 lantai ruang kantor. Menara ini juga akan dilengkapi dengan convention hall berkapasitas 1.000 orang, dan sarana pendukung retail tiga lantai.

Sebelumnya, Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto menyatakan, pihaknya memang akan masuk ke bisnis properti.

"Kami sudah membentuk tim untuk menjajaki bisnis properti. Tampaknya bisnis ini cukup menarik, seiring dengan tumbuhnya masyarakat kelas menengah," kata Prijono di Hotel Holiday Inn, Bandung, beberapa waktu lalu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.