Kompas.com - 10/12/2013, 20:29 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com -  Perusahaan migas milik Grup Bakrie, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mengantongi pinjaman senilai US$ 90 juta atau sekitar Rp 1,07 triliun (1 dollar AS = Rp 11.985).

Didit Hidayat Agripinanto, Direktur ENRG dalam pernyataan resminya mengatakan, pihaknya telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan Bank of New York Mellon cabang Singapura.

Penandatanganan dilakukan pada 5 Desember 2013 kemarin. Perseroan menjaminkan sejumlah aset untuk pinjaman berdenominasi dollar AS tersebut.

Aset-aset tersebut antara lain seluruh saham ENRG di PT Tunas Harapan Perkasa (THP), PT Imbang Tata Alam dan RHI Corporation (RHI). Termasuk saham anak-anak usaha THP dan RHI.

Selain itu, seluruh hak tagih yang dimiliki anak perusahaan THP dan RHI dari hasil penjualan minyak dan gas juga menjadi jaminan. "Tujuan penggunaan dana untuk general corporate purposes," ujar Didit tanpa merinci penggunaan dana. (Amailia Putri Hasniawati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.