Kompas.com - 12/12/2013, 15:19 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjalin kerjasama dengan PT MNC Asset Management untuk memasarkan dua produk reksa dana.

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan, dua produk reksa dana dari yang dipasarkan adalah MNC Dana Kombinasi dan MNC Dana Ekuitas, yang dikelola oleh MNC Asset Management selaku manajer investasi dan diadminstrasikan di Kustodian BRI.

"Untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan menambah keragaman alternatif investasi, BRI sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana telah menambah jumlah reksa dana yang dipasarkan, dari semula 19 produk di tahun 2012, menjadi 29 produk Reksa dana di akhir tahun 2013,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/12/2013).

Menurutnya, saat ini perseroan terus menambah keragaman produk keuangan, mulai dari tabungan, giro dan deposito, sampai dengan produk-produk investasi yaitu reksa dana, ORI/ sukuk ritel, DPLK dan bancassurance.

Sementara itu, Hingga akhir Nopember 2013, total  asset under management (AUM) reksa dana MNC yang dikelola oleh Kustodian BRI adalah Rp 2,5 triliun. Selain itu, Reksa Dana MNC Dana Kombinasi dan MNC Dana Ekuitas sebagai produk unggulan PT MNC Asset Management dapat dibeli melalui sentra layanan BRI Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

“Ke depannya, BRI juga akan melakukan pemasaran produk reksa dana melalui Kantor Cabang BRI konvensional untuk mewujudkan customer retention/loyalty,” pungkas Ali.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.